Sistem Informasi Akademik

Akademik Analisis Kesehatan Manggala Yogyakarta saat ini telah menggunakan sistem informasi akademik didalam pengelolaan pembelajaran yang ada di kampus. Sistem informasi akademik yang ada di AAK Manggala dipergunakan untuk mahasiswa, dosen, akademik dan bagian keuangan. Ini merupakan sebuah terobosan yang sangat perlu diapresiasi oleh kalangan civitas akademika. Hal tersebut dikarenakan saat ini pengurusan KRS, KHS, bimbingan kemahasiswaan dan pembayaran dapat dilakukan secara online. Mahasiswa sangat terbantu dengan hal tersebut diatas.

Layanan bimbingan dosen kepada mahasiswa dapat di lakukan online tanpa perlu tatap muka secara langsung. Dibagian pembelajaran tentunya akan sangat banyak dapat membantu baik dalam penyusunan jadwal pembelajaran, penginputan nilai, transkrip nilai dan ijzah dapat dilakukan secara mandiri dengan sistem tanpa adanya kesalahan dalam perhitungan pembelajaran. Dibagian keuangan dalam memberikan pelayanan terhadap mahasiswa menjadi lebih transparan. Karena tagihan dapat dilihat oleh mahasiswa dan orang tua/wali mahasiswa. Tentunya juga pelayanan menjadi lebih cepat dalam verifikasi pembayaran

Sistem informasi ini dikembangkan oleh team IT AAK Manggala Yogyakarta yang nantinya akan memudahkan semua civitas akademika dalam bidang transaksi elektronik akademik dilingkungan civitas akademika.

berita lainnya